Tips Jitu Menjadi Reseller Sukses dengan Modal Kecil

Menjadi reseller merupakan salah satu peluang usaha yang saat ini banyak di gemari oleh para pebisnis dan menjadi reseller di aplikasi dan website Social Commerce Indonesia. Pasalnya, reseller dapat menghasilkan untung tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak. Sehingga Anda dapat membangun bisnis Anda sendiri tanpa perlu khawatir dengan modal kecil.

Selain itu, reseller juga cocok di gunakan sebagai usaha sampingan. Hal tersebut di karenakan menjadi reseller dapat dilakukan di mana saja dan pada waktu kapan pun, sehingga Anda tidak perlu kebingungan mengatur waktu dan sebagainya. Berikut ini merupakan tips yang bisa Anda ikuti agar menjadi reseller yang sukses dengan mengeluarkan modal kecil.

Pemilihan Produk

Pemilihan produk yang tepat merupakan hal penting yang harus di pertimbangkan oleh para reseller. Penentuan produk harus spesifik, sehingga Anda bisa lebih fokus dalam memasarkan produk tersebut. Selain itu, usahakan memiliki pengetahuan yang lebih mengenai produk yang akan di tawarkan. Sehingga Anda akan lebih mudah dalam menjelaskan detail produk kepada konsumen.

Pilihlah produk yang memiliki ukuran ringan namun kuat, sehingga apabila Anda melakukan pengiriman keluar kota tidak perlu kerepotan produk rusak dan sebagainya. Contoh produk yang memiliki permukaan ringan namun kuat adalah pakaian.

Pasar yang di Targetkan

Pertimbangan mengenai pasar yang di targetkan merupakan hal yang penting dalam usaha sampingansebagai reseller. Pasalnya, setiap pasar memiliki cara yang berbeda dalam melakukan promosi dan penawaran. Seperti apabila Anda menawarkan suatu produk kepada kalangan muda, maka cara yang di gunakan tentunya tidak akan sama apabila Anda menawarkan pada golongan tua.

Marketing Jitu

Meskipun reseller menjadi peluang usaha yang sangat populer, namun tanpa adanya marketing yang mumpuni, reseller bisa saja menjadi gagal dan sebagainya. Strategi marketing harus benar-benar di sesuaikan, misalnya Anda menjalankan bisnis reseller online, maka yang harus di pelajari adalah strategi marketing via online, seperti SEO, sosial media, website dan sebagainya.

Dan juga kita bisa mengikuti Komunitas Reseller Indonesia sehingga kita bisa mendapatkan ilmu dan motivasi dengan berbagi Bersama reseller lainnya.

Pemilihan Supplier

Pemilihan supplier menjadi sangat penting karena akan berpengaruh terhadap kelangsungan usaha Anda sebagai reseller. Pilihlah supplier yang benar-benar menyediakan produk berkualitas, sehingga apabila produk yang di pasarkan berkualitas, maka Anda akan memiliki nilai tambah di mata para konsumen. Kemudian, ketersediaan barang oleh supplier harus benar-benar di perhatikan, sehingga nantinya tidak menghambat bisnis Anda. Selain itu, adanya sistem komisi yang jelas juga hal penting yang harus di pertimbangkan pada saat memilih supplier, jangan sampai bukannya untung Anda malah menderita kerugian.

Penentuan Harga

Para reseller harus menentukan harga yang terbaik dan sesuai. Usahakan untuk melakukan pengamatan terlebih dahulu terhadap harga yang telah beredar di pasaran, selain itu Anda harus menghitung seluruh anggaran yang telah di keluarkan, sehingga nantinya tidak terjadi kerugian.

Adanya Penawaran Menarik

Usahakan untuk mengadakan penawaran yang menarik seperti diskon dan sebagainya terhadap produk yang sedang Anda pasarkan. Melalui penawaran ini, nantinya Anda akan dapat menarik banyak perhatian para konsumen. Konsumen mulanya akan tertarik pada produk Anda dengan adanya diskon yang di berikan. Namun, apabila produk yang di tawarkan berkualitas dan konsumen menjadi puas, maka konsumen tersebut akan terus berbelanja produk yang Anda pasarkan.

Selektif terhadap Produk

Pilihlah produk yang memiliki kualitas tinggi. Selain produk yang berkualitas, Anda juga harus melakukan riset terhadap produk yang paling banyak dicari dan di perlukan oleh pasar.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan agar dapat menjadi reseller sukses dengan modal kecil. Peluang usaha sebagai reseller memang sangat menguntungkan apabila diolah dan dijalankan dengan baik. Hal yang harus di ingat dalam memualai bisnis adalah adanya pertimbangan yang matang di berbagai kemungkinan dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin.

Bagi Anda yang ingin mencari usaha sampingan, menjadi reseller merupakan usaha yang cocok yang bisa di coba. Pasalnya dengan menjadi reseller, tidak akan mengganggu waktu usaha utama atau pekerjaan utama Anda. Sehingga Anda dapat memeroleh penghasilan tambahan tanpa harus kesulitan mengatur waktu atau kehilangan salah satu pekerjaan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*